Saturday, June 18, 2011 | By: Luna Biru

Maafkan aku, pari-pari kecil

Pari-pari kecil singgah ke mukaku
aneh bila aku bisa melihat mereka
sedang langit masih biru
eh, dunia masih cerah,kan?
bulan belum ada
aku juga bukan di hutan.

Barangkali aku bermimpi
tolong cubit pipiku
sedarkan aku
jagakan aku
aku tak mahu angan ini membunuhku.
Lihat, ada lelaki di duduk di depan kepalaku
tekun memintal benang yang sudah digulung.
tapi...hei! Tunggu! Kenapa kau diam saja di situ?
Tak mahukah kau membantuku?

Pari-pari kecil terus menari
aku tak tahu apa lagunya
suaranya perlahan sekali
Lihat! Dia cuba mengabarkan sesuatu padaku.

Ada apa pari-pari kecil?
Datang lebih dekat agar aku bisa mendengarmu.


Oh...rupanya dia cuma mahu menghiburkanku
katanya, air mataku sudah membanjiri dunia mereka
ibunya juga sudah mati lemas

Salahku kah?


Ya, katanya.

Jadi aku harus berhenti menangis?


Dia mengangguk.

Tapi aku sedang berduka, pari-pari, mengertilah.

Pari-pari kecil itu menggeleng.
Katanya, dia jauh lebih sedih dariku. Tapi dia harus bangkit juga
untuk menghiburkanku sebelum seluruh dunianya
hancur dalam laut airmataku.

Ya Tuhan! Kenapa aku jadi manusia yang pentingkan diri?
Tangisku ternyata telah membunuh jiwa makhluk lain.
Maafkan aku pari-pari kecil!

Pulanglah pari-pari.
Aku berjanji aku akan segera tersenyum kembali

0 comments:

Post a Comment